Mengapa Belajar Dan Mendalami Komputer Bermanfat Bagi Anda ???

Saat ini tidak diragukan lagi bahwa TI telah menjadi "pakaian" kita selain intelektual dan emosi. Barngkali ada di antara Anda yang telah menggunakan komputer sejak dulu, tetapi mungkin ada pula yang tidak. Mendalami komputer berarti mengetahui apa yang mamapu dan tidak mampu dilakukan oleh komputer, mengetahui bagaiman komputer bisa bermanfaat atau justru membahayakan, serta mengetahui kapan Anda bisa menyelesaikan masalah dengan komputer dan kapan meminta bantuan. Pengertian komputer itu sendiri mempunyai pengertian alat untuk pengolahan data menurut prosedur yang telah dirumuskan (wikipedia).

Beberapa manfaat praktis yang bisa kita dapatkan adalah sebagai berikut :
Anda akan Dapat Membuat Keputusan Membeli dengan Lebih Baik. Tidak peduli berapa besar penurunan harga komputer, Anda akan selalu bisa mempertimbangkan aspek kualitas dan kegunaannya ketika membeli barang atau perangkat lunak.
Anda akan Mengetahui Cara Mengatasi Masalah-masalah Komputer yang Sering Terjadi baik ketika mengganti tangki (cartridge) tinta printer,menggunakan perbaikan perangkat lunak ("patch") maupun mengambil foto dari kamera digital atau ponsel.
Anda akan Mengathui Cara Meng-Upgrade System dan Mengintegrasikannya dengan Produk Baru peralatan dan perangkat lunak yang baru terus bermunculan. Pengguna yang berpengalaman mampu memutuskan sat yang tepat untuk meng-upgrade sistem, mengetahui bagaimana cara melakukannya dan juga mengetahuikapan harus menggatinya dengan barang baru.
Anda akan Mengetahui Bagaimana Cara menggunakan Internet secara Efektif. Lautan data di internet dan di sumber-sumber onkine lainnya kadang membuat kita tenggelam dalam waktu. apalagi ketika kita mencari sebuah informasi yang benar-benar kita butuhkan.
Anda akan Mengetahui Bagaimana Cara Melindungi Diri Sendiri dari Penjahat Online. Dunia online juga berisiko secara rill terhadap waktu, privasi, keuangan, dan kedamaian Anda, pelaku spam, hacker, pengirim virus, pencuri indentitas, danperusahaan atau agen yang membuat database berukuran besar berisi profil-profil pribadi banyak orang.
Anda akan Mengatahui Beragam penggunaan Komputer untuk Meningkatkan Karier. bahakan para eksekutif top pun menggunakan komputer, seperti halnya pekerja-pekerja lain, mulai dari polisi samapi politisi, bidang obat sampai musik, dari ritel samapi rekreasi.


Sumber : Wiliams & Sawyer "Using Information Technology (Pengenalan Praktis Dunia Komputer dan    
               Komunikasi)" Edisi 7 terbit 2007
               wikipedia.org
Share:

0 10 :

Post a Comment