Sejarah Google

Di dunia internet siapa yang tidak mengenal mesin pencarian yang satu ini GOOGLE. Bahkan sewaktu semasa kuliah mesin perncarian ini yang menjadi andalan untuk mencari referensi untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Bahkan seorang kawan selalu berkelakar “Tanya saja ke google” ketika kita tanyakan sesuatu ke dia :o. Sebenarnya kalau dilihat sesungguhnya bukanlah google yang memberika solusi atas masalah kita melainkan website-website sesorang disini google hanya membantu kita mencara sesuatu yang relevan dengan apa yang kita cari, namanya juga search engine hahahhaha.
Tapi saya pikir disinilah hebatnya dua mahasiswa Ph.D dari Universitas Stanford yaitu  Larry Page dan Sergey Brin diman ide awalnya untuk mengumpulkan semua informasi di dunia agar dapat bermanfaat bagi semua orang kini google telah menjad perusahaan yang besar dan telah banya mengakuisisi lini-lini bisnis lainnya.
Sejak didirikan, pertumbuhan perusahaan yang cepat telah menghasilkan berbagai produk, akuisisi, dan kerjasama di bidangmesin pencari inti Google. Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak produktivitas daring (dalam jaringan), termasuk surat elektronik (surel), paket aplikasi perkantoran, dan jejaring sosial. Produk-produk komputer mejanya meliputi aplikasi untuk menjelajah web, mengatur dan menyunting foto, dan pesan instan. Perusahaan ini memprakarsai pengembangan sistem operasi Android untuk telepon genggam dan Google Chrome OS untuk jajaran netbook Chromebook. Google sudah beralih ke perangkat keras komunikasi. Mereka bekerja sama dengan berbagai produsen elektronik besar untuk memproduksi perangkat Nexus-nya dan mengakuisisi Motorola Mobility pada Mei 2012. Tahun 2012, infrastruktur serat optik dipasang di Kansas untuk memfasilitasi layanan Internet pita lebar Google Fiber.
Kita tunggu saja apa perkembangan-perkembangan selanjutnya yang akan dilakukan oleh google dan hal itu patut kita nantikan.


Share:

0 10 :

Post a Comment